Beranda JAKARTA RAYA H. Markoni Kotto: Putra Pariaman Menuju Senayan

H. Markoni Kotto: Putra Pariaman Menuju Senayan

190
0

H. Markoni Kotto, SH

JAKARTA – H. Markoni Kotto Ketua Umum ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) terjun ke dunia politik. Dia mengatakan sebagai anak bangsa, sebagai warga negara tentu punya hak untuk memilih dan dipilih.

Meski mengaku bukanlah sebagai orang politik, karena dirinya adalah orang pergerakan. Namun karena melihat situasi dan kondisi negeri saat ini, dirinya merasa terpanggil untuk terjun langsung ke dunia.politik

Motivasi lain yang tak kalah penting karena dirinya terinspirasi dari bahasanya Yusril Ihza Mahendra, yang punya kemampuan untuk ikut terjun ke politik.

“Bang Yusril pernah mengatakan, “Hai anak anak bangsa yang punya kemampuan, silahkan, tolonglah negeri ini membutuhkan anda, mari kita maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat,” kata Markoni memaparkan.

“Himbauan ini tentu mendasari pemikiran Bang Yusril sendiri, dan karena itu saya merasa terpanggil,” ujar Markoni di Jakarta, Senin (1/10/2018), sebagaimana dilansir otoritasnews.

“Bahwa negara ini membutuhkan orang-orang yang kritisi dan idealis untuk membangun bangsa ini, itu sudah pasti,” imbuhnya.

“Juga dengan dasar inilah sebagai masyarakat, sebagai anak bangsa merasa terpanggil untuk berkompetisi dalam menjadi wakil rakyat. Dan saya maju dari PAN nomor 5 Dapil 1 Jakarta Timur,” paparnya.

Menurut pria kelahiran Sungai Geringging Padang Pariaman ini, “Kondisi negara saat ini sangat krusial, Kita bisa lihat yang terjadi sekarang. Mulai dari Peraturan Presiden, Peraturan Menteri sampai dengan Peraturan Daerah. Pergub dasarnya jelas seharusnya mengacu pada Pancasila dan UUD.45 semua harus terkoneksi,” ungkapnya.

“Tapi apa yang terjadi mereka membuat Kepmen, Keppres seenaknya saja. Heran dengan para wakil rakyat kita yang ada di DPR sana kok diam. Sementara kebutuhan bangsa ini sangat luar biasa,” paparnya.

“Seharusnya ada check and balance antara DPR dan pemerintah, jadi tidak seenaknya saja membuat aturan. Aturan untuk kepentingan kelompok atau golongan. Ini yang tidak kita inginkan,” tegas Markoni.

Jadi disinilah, karena kebetulan juga sebagai praktisi hukum, saya akan maju berbuat untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara ini.

Dikatakan Markoni dia sudah melakukan sosialisasi, dia mengaku saat melakukan sosialisasi cukup mendapat sambutan dari berbagai elemen masyarakat.

“Sebagai ketua ormas saya mencoba merangkul teman-teman yang di ormas paguyuban serta tokoh tokoh dan ulama,” ujarnya.

Ada 7 elemen masyarakat yang sudah menyatakan mendukung.

Pertama , Ormas Pekat-IB sendiri, kemudian didukung Ikatan Keluarga Banten (IKB), Komunitas Madura, Ikatan Orang Minang , Komunitas Bugis Makasar dan Ambon, Komunitas Jawa dan Sunda.

“Mungkin mereka melihat seorang Markoni Kotto cocok menjadi wakil rakyat,” jelasnya.

Sedangkan dari PAN sendiri, dari DPP sampai DPC sudah mendukung.

Dikatakan Markoni, “Bukti komitmen dukungan masyarakat adalah mereka rela menyediakan rumah juang, ikhlas menyediakan tempat tanpa meminta imbalan apapun,” jelasnya.

Dari sinilah saya bertambah yakin, ini segala sesuatu yang dimudahkan oleh Allah SWT akan menjadi kenyataan akan mengantarkan saya duduk sebagai wakil rakyat. Kenapa? Karena masyarakat yang memberikan mandat, tentu saya akan bekerja untuk mereka bukan untuk siapa-siapa, Insya Allah. Saya akan menjadi wakil yang betul betul menjadi wakil rakyat. Bukan wakil golongan atau kelompok. Saya akan mengatakan, kalau saya tidak berbuat nanti, saya akan mundur Insya Allah itu janji saya.
Selain itu, Markoni juga berharap, agar kepengurusan Pekat se-Indonesia yang punya saudara tinggal di Jakarta Timur. Untuk ikut mendukung dan membantu.

“Ini bagian dari perjuangan untuk membangun bangsa dan negara ini, Tolong sampaikan kepada mereka, bahwa Ketum maju sebagai Caleg DPR RI melalui partai PAN Nomor 5 Dapil 1 DKI Jakarta Timur.

No 5 artinya sangat luar biasa seperti Pancasila dan Rukun Islam. Jadi dukung H. Markoni Kotto nomor 5,” tutupnya. (Zaidina Hamzah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here