Beranda HEADLINE Pangdam Bukit Barisan: Prajurit Jangan Tanggapi Berita Hoax

Pangdam Bukit Barisan: Prajurit Jangan Tanggapi Berita Hoax

84
0

Suasana saat Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah saat Kunker ke Kodim 0305/Pasaman. Penrem 032/Wbr

PASAMAN – Usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Korem 032/Wbr, Selasa (23/10/2018) Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah kembali melanjutkan Kunkernya ke Kodim 0305/Pasaman.

Dalam Kunker tersebut Pangdam didampingi para Asisten Kodam I/BB diantaranya, Asintel, Asops Kasdam, Kazidam, Kapendam, Dandenintel Dam I/BB, Dandim 0304/Agam, Dandenpom Padang dan Kasiren Korem 032/Wbr.

Kedatangan Pangdam I/BB bersama rombongan di Kodim 0305/Pasaman diawali dengan laporan Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto,S.E dilanjutkan jajar kehormatan dari regu jaga Kodim 0305/Pasaman.

Pada kesempatan Kunker ini selain ingin melihat lebih dekat satuan yang ada diwilayah Kodam I/BB khususnya wilayah Sumbar, juga ingin melihat lebih dekat Prajuritnya sekaligus sebagai moment silaturrahim dan perkenalan diri dengan pejabat daerah setempat.

Turut menyambut dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Pasaman Hj.Yusuf Lubis, Bupati Pasaman Barat, Hj.Syahiran, Forkopimda Kabupaten Pasaman dan Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat, Ketua DPRD Pasaman
dan Ketua DPRD Pasaman Barat.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dandim 0305/Pasaman, dalam hal ini melaporkan situasi kondisi wilayah Kodim 0305/Pasaman, juga perkenalan dan kata sambutan dari Bupati Pasaman dan Pasaman Barat, dan diakhiri oleh kata sambutan dan perkenalan diri dari Pangdam I/BB.

Tak lupa pula Pangdam I/ BB disambut dengan acara adat setempat yakni “Makan Bajamba” (Makan Bersama) yang di kegiatannya diselingi dengan berpantun.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Pangdam I/BB memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh personil Kodim 0305/Pasaman yang dengan sangat antusias mendengarkan walaupun cuaca pada saat itu hujan deras.

“Kita harus bangga menjadi seorang prajurit, karena kita adalah keluarga besar, saya percaya segala sesuatu dimulai dari rumah. Kehidupan prajurit adalah ESPRIT DE CORP Prajurit di ciptakan untuk tugas yg mulia yaitu mengamankan wilayah tanggung jawab beserta isinya. Selalu menjaga hubungan baik dengan Polri tunjukan pada semua strata,”pesan Pangdam.

“Lakukan kegiatan yang lebih bagus yang bisa membantu masyarakat.
Prajurit jangan melakukan pelanggaran apalagi narkoba pasti saya pecat tanpa alasan apapun. Kalau ada masalah laporkan kepada atasan,”tegas Pangdam.

Tak hanya itu, Pangdam juga mengingatkan agar prajurit untuk tidak menanggapi berita hoax. “Berita hoax jangan di tanggapi harus teliti dulu dan juga harus tetap menjaga fisik dan kesehatan untuk menujang karir dan kedinasan,”kata Pangdam mengingatkan.

Selain memberikan pengarahan, Pangdam I/BB juga memberikan penghargaan kepada anggota Kodim 0305/Pasaman yang berprestasi.

Diakhir kegiatan kunjungan, Pangdam I/BB menuliskan pesan kepada seluruh Prajurit Kodim 0305/Pasaman.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas pengabdian dimanapun bertugas. Lakukan dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat.
Saya bangga dan hormat atas segala upaya yang dilakukan untuk rakyat,”jelas Pangdam. Rel/Penrem 032

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here