Beranda HEADLINE Catat! Ada 7 Pelanggaran Jadi Sasaran Operasi Zebra 2018

Catat! Ada 7 Pelanggaran Jadi Sasaran Operasi Zebra 2018

214
0

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Devandoko memasang piti dimulainya operasi zebra di Kalteng.

Palangkaraya, suarabhayangkara.com –
Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng mencatat ada 7 pelanggaran yang menjadi sasaran prioritas dalam Operasi Zebra 2018. Sebanyak tujuh poin ini dianggap paling berpotensi menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Adapun 7 pelanggaran prioritas tersebut yakni pengemudi yang menggunakan handphone, melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi motor yang berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi yang menggunakan narkoba atau mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko saat membacakan amanat tertulis dari Kakorlantas Polri di halaman Mapolda Kalteng, Selasa (30/10/2018) pukul 07.00 WIB.

Kapolda mengatakan, untuk mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, personil tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya guna nenciptakan dan memelihara Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

“Untuk mengatasi permasalahan Kamseltibcarlantas perlu dilakukan berbagai upaya diantaranya memperdayakan stakeholder yang ada dan selalu berkoordinasi,” kata Kapolda.

Kapolda menyematkan kepada perwakilan personil dari instansi terkait yaitu Ditlantas, Provos, Pom TNI, DLLAJR dan karyawan Jasa Raharja,”Dengan penyematan tanda pita warna biru putih, maka operasi zebra 2018 resmi dibuka,” ungkap Kapolda.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kalteng, Irwasda, para PJU Polda Kalteng serta dikuti oleh personel gabungan sebanyak 90 anggota.

(Parlin/Masroby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here