Beranda DAERAH Polda Kalteng Gelar Pelatihan IMM

Polda Kalteng Gelar Pelatihan IMM

129
0

PALANGKA RAYA, suarabhayangkara.com – Polda Kalteng menggelar pelatihan Inteligence Management Media (IMM) di aula Graha Bhayangkara selama dua hari sejak, Senin (21/1) hingga Rabu (22/1/2019).

Instruktur pelatih diketahui bernama Rustika Herlambang, seorang wanita pakar Intelijen yang sengaja diundang oleh Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko berharap, dalam pelaksanaan pelatihan IMM ini agar para peserta mengikuti materi yang disampaikan secara menyeluruh.

“Materi yang disampaikan oleh Ibu Rustika tersebut sangat bermanfaat dalam mengetahui informasi apa yang menjadi tranding topik di suatu wilayah,” tegas Kapolda saat memberikan sambutannya kepada ratusan peserta.

Ditempat yang sama, Instruktur Rustika Herlambang menyampaikan terkait situasi politik saat ini berbeda dari sebelumnya.

Karena benih-benih politik duluan berkembang sejak beberapa tahun yang lalu.” Hal ini disebabkan informasi yang berkembang sangat luas,” jelas Rustika.

Untuk mengatasi hal tersebut kata Rustika, Polri harus mampu menjadi editor terhadap informasi yang berkembang di masyarakat.

“Antara lain, Kita bisa memberikan saran yang menyejukkan dan tertuju kepada sisi emosional masyarakat yang menjadi objek pemberian informasi,” ucapnya di depan personel gabungan Polda Kalteng.

Selain itu, bahasa yang dipergunakan haruslah bersifat gampang dan mudah dicerna oleh seluruh lapisan masyarakat.” Berdasarkan perkembangan peradaban,” demikian Rustika.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenaphessy, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rocmawan, S.I.K., M.H, jajaran Polda dan polres.

(Parlin/Masroby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here