Beranda DAERAH 50 Bintara Ikuti Pelatihan Pengendalian Konflik Sosial Dan Ujaran Kebencian

50 Bintara Ikuti Pelatihan Pengendalian Konflik Sosial Dan Ujaran Kebencian

68
0

Palangka Raya, suarabhayangkara.com – Sebanyak 50 personel Bintara Polres jajaran Polda Kalteng mengikuti pelatihan pengendalian konflik sosial dan ujaran kebencian di SPN Tjilik Riwut Bukit Rawi, Pulang Pisau, Senin (11/3/2019) pagi.

Kegiatan pelatihan personel Bintara tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kepala SPN Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama enam hari,” ungkap Ruli saat menyampaikan amanatnya, Senin pagi

Dalam pelatihan tersebut seluruh personil Bintara menerima pelatihan penanggulangan konflik sosial, sebagai instruktur sekaligus pembina kata Ruli dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng.

“Sementara untuk instruktur pembina Pelatihan Ujaran Kebencian yakni dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus),” jelas Ruli.

Materi yang disampaikan terkait kedua pelatihan tersebut, diantaranya kebebasan berekpresi, tehnik penanganan ujaran kebencian, manajemen penanganan konflik sosial, mekanisme bantuan perkuatan TNI dan lain sebagainya.

Ruli mengimbau kepada seluruh peserta pelatihan agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk Selalu tetap semangat dalam mengikuti proses pembelajaran, pelatihan serta menjaga kekompakan dan kesehatan.” Karena tantangan tugas kedepannya semakin komplek,” imbau Ruli.

Ruli juga mengingatkan Kepada para instruktur dan personel SPN jangan pernah bosan mengajar dan melatih.” Ini gunanya untuk menjadikan personel Polri Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter),” tutupnya.

(Parlin/Masroby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here