Beranda DAERAH Sepekan, Polres Palangka Raya Amankan Lima Orang Penikmat Narkoba

Sepekan, Polres Palangka Raya Amankan Lima Orang Penikmat Narkoba

68
0

Palangka Raya, suarabhayangkara.com – Dalam waktu sepekan, Polres Palangka Raya berhasil mengamankan lima orang tersangka sebagai pemakai alias penikmat narkoba jenis sabu-sabu.

Kelima orang tersebut berinisial ES (29), MS (29), S (28), HAP (29) dan AS (37).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar didampingi Kabagops AKP Mahmud dan Kasatresnarkoba AKP Yonals Nata Putra, S.H, saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat, Kamis (14/3/2019) pagi pukul 09.00 WIB.

Kapolres mengatakan, pihaknya mengamankan kelima orang tersangka ini masih dalam seputaran wilayah Kota Palangka Raya dengan lokasi yang berbeda.” Yakni di Panarung dua lokasi dan di Langkai dua lokasi,” kata Kapolres.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sabu-sabu dengan total seberat 1 gram serta barang bukti lainnya berupa 1 buah sumbu kompor sabu, 1 buah sendok dan 1 buah bong yang digunakan pelaku untuk menyabu.

“Kelima orang tersangka ini merupakan sebagai pemakai. Sedangkan pengedarnya masih dalam penyelidikan petugas, karena barang ini berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” sebut Kapolres.

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya kelima pelaku dikenakan pasal 112 (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” tegas Kapolres.

(Parlin/Masroby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here