Beranda JAKARTA RAYA Nobar Debat Cawapres Relawan Paslon 01 di Balai Sarwono

Nobar Debat Cawapres Relawan Paslon 01 di Balai Sarwono

62
0

JAKARTA, suarabhayangkara.com – Kehadiran Putera kelima KH. Ma’ruf Amin Gus Ahmad Syauqi membawa warna tersendiri di acara nonton bareng debat Cawapres di Balai Sarwono Jerut Purut, Cilandak Timur Jakarta Selatan, Minggu 17 Maret 2019.

Gus Ahmad Syauqi bicara blak- blakan kepada media seputar pencalonan dan alasan kenapa ayahandanya menerima pinangan sebagai calon wakil presiden dari Calon Presiden Joko Widodo.

“Saya telah memiliki segalanya namun sebagai Ketua Roim Aam PBNU dan Ketua MUI, semuanya itu sudah cukup bagi saya,” kata Gus Syauqi menirukan ucapan sang ayahanda, KH Maruf Amin dalam perbincangannya denga media di balai sarwono.

Gus Syauqi mengatakan bahwa pada awalnya Ayahandanya merasa kaget dengan pinangan Jokowi tersebut. Namun, karena rasa cintanya terhadap bangsa, negara dan terhadap umat akhirnya beliau memutuskan untuk menerima tawaran itu.

“Karena desakan para ulama dan demi kepentingan Bersama, berbangsa dan bernegara maka beliau menyatakan siap,” ucap Gus Syauqi.

Ketika media bertanya apakah ada perbedaan sikap KH Ma’ruf sebelum ditunjuk dan setelah ditujuk sebagai cawapres Jokowi, Gus Syauqi mengatakan bahwa memang ada perbedaan yaitu karena adanya hoaks yang menimpa beliau.

“Ada suasana plus-minus yang lebih karena adanya hoaks yang menimpa beliau. Namun, itulah tantangan tiap hari yang harus dilaluinya,” ujarnya.

Saat ditanya soal posisinya sebagai tokoh agama dalam menciptakan perdamaian, Gus Syauqi mengatakan bahwa posisi ulama itu penting untuk mengayomi.

“Bahwa negara ini pun bisa tegak berdiri. Kita sebagai warga negara harus bisa sama-sama menjaga keutuhan bangsa,” ucapnya.

Dalam perbincangan tersebut Laksamana Muda TNI (Purn.) Iskandar Sitompul menjawab pertanyaan media terkait solusi jika masyarakat takut ke tps, beliau mengatakan bahwa jangan takut ke tps apalagi sampai golput.

“Nanti tgl 17 April situasi aman terkendali, TNI-POLRI sudah sepakat akan membuat patroli gabungan agar masyarakat aman Dan aman dalam pencoblosan di TPS, jgn sampai takut ke TPS karena sudah di jamin oleh pemerintah” pungkasnya.

Sebagai penutup ketua panitia nobar Yusie yarief (sekjend Indonesia JOSS) menambahkan agar kita semua wajib menggunakan hak pilih kita nanti pada tanggal 17 April mendatang sebagai wujud peduli dan cinta tanah air.

“Gunakan hak pilih Kita pada tanggal 17 secara tepat, hak suara itu untuk Indonesia maju adalah bukti jihad kita” pungkas yusie sekalian menutup perbincangan tersebut.

Acara nobar ini diselenggarakan balai sarwono, cakra 19, Indonesia JOSS (Jokowi Sahabat Santri) , Master 19, Majalah ibadah dan Jasmev.
(Musta’in)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here