Dansat Brimob Polda Jabar Dampingi Wakapolda dan Kasdam III Siliwangi Pada Kegiatan Pengecekan Pos OKL Wilayah Bogor

SUARA POLISI

SB.com-Bogor-Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus bersama-sama dengan Kasdam III Siliwangi Brigjen Kunto Arief Wibowo didampingi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengunjungi pos pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2020 di wilayah Bogor.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kabag Kerma Roops Polda Jabar, Kapolres Bogor, Dandim Kab. Bogor, Kabag Ops Polres Bogor, Kapolsek Cisarua Bogor, Danramil Cisarua Bogor, Kasat Lantas Polres Bogor, Kanit Regident Polres Bogor, Danki 4 Yon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pengecekan pelaksanaan PSBB Provinsi Jabar serta kesiapan personil gabungan TNI, Polri beserta Dinas terkait lainnya yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2020 yang telah rutin dilaksanakan di setiap tahunnya.

Baca Juga  Patroli Malam KaPolsek Cimahi Antisipasi Aksi Kriminal Pastikan Keamanan Wilayah Binaan

Selain itu, kedua Perwira tinggi Polri dan TNI di wilayah Jabar tersebut turut memberikan bingkisan terhadap petugas gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan yang sedang bertugas pada operasi kemanusiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Wakapolda Jabar mengatakan saat ditemui di lokasi, “Kegiatan Operasi Ketupat Lodaya ini telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Alhamdulillah anggota semua dalam keadaan sehat, bagi personil TNI – Polri yang tergabung dalam operasi (OKL) selalu siap siaga dalam pelaksanaan tugasnya di masa pandemi Corona ini, tidak lupa juga kami menghimbau untuk masyarakat agar bisa bersama – sama membantu kegiatan pengamanan ini dengan cara mengikuti aturan dari Pemerintah terkait situasi yang terjadi pada saat ini”.

Baca Juga  Demi Memutus Mata Rantai Covid 19, Personil Brimob Jabar Terus Laksanakan Patroli Sambang di Wilayah Cirebon

Kasdam III Siliwangi berpesan, “Melawan Virus Corona ini tidak bisa dilakukan sendirian, perlu adanya kesadaran dari masyarakat sendiri dengan mentaati segala aturan pemerintah yang berlaku, biar kami (TNI – Polri) yang menjadi salah satu garda terdepan melawan virus tersebut”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K menambahkan, “Pencegahan penyebaran virus Covid-19 / Corona yang dianjurkan oleh pemerintah diantaranya : Memakai masker apabila harus bepergian keluar rumah, mencuci tangan setelah beraktifitas, selalu menjaga jarak dengan orang lain (Physical Distancing), hindari apabila ada kerumunan massa (Social Distancing), Diam dirumah saja dan yang terakhir adalah tunda dulu mudik”. Tutupnya. (***)

Baca Juga  Kapolsek Cikalongwetan Kawal Pendistribusian Vaksin Presisi Polres Cimahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *