Masker Gratis bagi Masyarakat Cirebon

Bakti Brimob Jabar Bhakti Brimob Jabar Brimob SUARA POLISI

Cirebon, Suarabhayangkara.com. – Jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar ditengah pandemi wabah covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini tetap terus menggelar dana melaksanakan aksi sosial kepada masyarakat melalui kegiatan berbagi masker gratis kepada warga masyarakat di Kabupaten Cirebon. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah salah satunya guna memutus mata rantai penularan di tengah masyarakat, selain itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Satuan Brimob untuk warga masyarakat.

Di tengah pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini di Indonesia dan hampir terjadi di seluruh wilayah bahkan beberapa provinsi di Pulau Jawa untuk saat ini justru terjadi ledakan kasus baru penularan covid 19 ini. Melihat situasi yang terjadi ini, aksi sosial dan kemanusiaan terus dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Jabar dan jajarannya seperti menggelar dapur umum, berbagi bahan sembako, kerja bakti, donor darah dan juga pembagian masker gratis kepada masyarakat tetap dilaksanakan.

Kegiatan sosial berupa pembagian masker gratis kepada warga masyarakat ini dilaksanakan oleh para personil Satuan Brimob Polda Jabar secara langsung kepada warga masyarakat yang tengah beraktifitas dan bekerja. Dalam kegiatan tersebut warga masyarakat selain diberikan masker gratis juga dihimbau untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah. Karena kita ketahui untuk saat ini masker digunakan bukan hanya untuk orang yang sakit saja, tetapi seluruh warga masyarakat yang beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker karena ini merupakan bagian dari protokol kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dihubungi menyampaikan “ikuti protokol kesehatan yang sudah ada dan berjalan sampai dengan saat ini seperti memakai masker, sering mencuci tangan setelah selesai beraktifitas, hindari kerumunan dan juga selalu menjaga jarak dengan orang lain sebagai salah satu upaya menekan penyebaran virus covid 19”, tuturnya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh para personil sampai dengan saat ini adalah upaya Polri dalam memutus mata rantai covid 19 di Indonesia, seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Jabar yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran covid 19. Tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai polisi masyarakat, Satuan Brimob Polda Jabar mendedikasikan dirinya kepada warga masyarakat dalam bentuk berbagai aksi sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *