Personil Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Dialogis Mensosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaan Kampung Tangguh

Bakti Brimob Jabar Bhakti Brimob Jabar Brimob SUARA POLISI

Cirebon, Suarabhayangkara.com. – Aiptu Tarya yang juga merupakan Danton 1 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar terus melaksanakn berbagai upaya sosialisasi dan juga pencegahan dengan makin meluasnya penularan COVID-19 yang sampai dengan saat ini angka penularannya makin meningkat setiap harinya secara signifikan di beberapa provinsi yang ada di Indonesia termasuk Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Tarya menyampaikan bahwa Satuan Brimob Polda Jabar tidak akan tinggal diam melihat kondisi situasi yang terjadi saat ini, berbagai kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penularan kepada warga masyarakat, salah satunya yaitu melalui pemberian himbauan dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dan akan diterapkan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar sendiri ditengah pandemi ini akan secara rutin terus mengunjungi warga masyarakat disana setiap harinya untuk memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai bahaya covid dan juga pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada masyarakat di tengah pandemi covid 19.

Aiptu Tarya yang bertugas sebagai tim patroli dialogis bersama jajarannya menyampaikan, setelah pembatasan sosial berskala besar yang diterapkan kepada warga masyarakat untuk saat ini akan mulai berakhir. Pembatasan yang sudah dilaksanakan dalam beberapa tahap ini nantinya akan dievaluasi lagi kedepannya, sehingga masyarakat diharapkan tetap bisa menjaga pola hidup sehat dan juga tetap menjalankan aktivitas secara normal seperti biasanya akan tetapi warga masyarakat tetap mengikuti sesuai protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Pemerintah sudah memulai menerapkan adaptasi kehidupan baru kepada warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan diharapkan warga masyarakat bisa segera beradaptasi dengan situasi ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Warga masyarakat diharuskan dan juga diwajibkan untuk tetap bisa mengikuti kebijakan protokol kesehatan yang ada saat ini, maka diharapkan melalui patroli dialogis oleh Satuan Brimob yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada warga mengenai fase adaptasi kebiasaan baru, agar nantinya di masa perubahan pola hidup baru atau new normal ini warga tetap bisa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19 saat ini”, jelas Dansat Brimob.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *